Selasa, 24 Juni 2008

Tips Membangunkan Pahlawan Tidur Dalam Diri Anda



Manusia pada dasarnya memiliki sipat kepahlawanan dalam dirinya masing-masing. Hanya saja sebagian orang memiliki kadarnya yang cukup bahkan melimpah , sedangkan sebagian yang lain kekurangan dan cederung punah. Semoga yang terakhir ini tidak terjadi pada anda. Sedikit tips yang kami harapkan dapat membantu dalam membangun jiwa pahlawan anda yang tertidur adalah sebagai berikut :

Ikhlas
Anda tidak memerlukan pengakuan orang lain untuk menjadi pahlawan.bahkan ketika anda menolong mengambil sebuah barang untuk seseorang dan dia mungkin lupa tidak mengucapkan terimakasih ,yakinlah dalam diri anda bahwa Allah Maha melihat. Tak akan luput sedikit pun kebaikan atau keburukan dari catatan-Nya

Sipat dasar manusia
bukan hati kecil anda bahwa dompet yang anda temukan harus dikembalikan kepada pemiliknya . ketika anda tidak dikembalika kepada pemiliknya sesuatu dalam diri anda akan menentang. jangan ambil resiko oleh perasaan tersebut dengan mengabaikan kata hati anda. Ikutilah, karena ia adalah bagian paling jujur dalam diri anda.

Banyak hal yang anda lakukan
Menjadi pahlawan tidaklah harus melakukan hal-hal yang spektakuler . melakukan hal-hal seperti meminjamkan kendaraan pada teman yang membutuhkan, menyelsaikan tugas dengan amanah, menawarkan cemilan pada seseorang yang duduk bersebelahan dalam bis, merupakan hal terpuji yang hanya dilakukan seorang pahlawan. Anda tidak akan menyangka betapa perbuatan yang anda lakukan memiliki arti yang begitu besar dimata orang yang telah kita berikan pertolongan.

Banyak momen yang anda temui
Anda tidak melewatkan kesempatan untuk berbuat baik, bukan ? bila datang kesempetan tersebut manfaatkanlah karena kita tidak tahu apakah kita dapat melakukan hal serupa di lain waktu. Bukankah kematian adalah suatu rahasia misteri Illahi.

Tidak Egois
Anda tidak bisa tidak memikirkan dan terkait dengan kepentingan orang lain. Bersikap lunak dengan mengikuti keputusan yang menjadi kesepakatan bersama bukan berarti menunjukan bahwa anda lemah. Memaksanakan kehendak justru akan memperburuk situasi , bukan hanya ketegangan diantara anda semakin meningkat namun juga terkadang emosi mendominasi tindakan anda berhati-hatilah.

Kerja Maksimal
memaksimalkan segenap energi potensi yang anda miliki untuk berbuatu kebajikan adalah sebuah keharusan . kerja setengah hati dengan sendirinya akan mempengaruhi cara dan hasil kerja anda dan akan mengurangi kesempurnaan pahala yang seharusnya anda dapatkan.
seorang pahlawan tentu masih memiliki beberap “ jurus rahasia “ yang belum disebutkab di atas . luasnyaruang lingkup kepahlawanan akan cukup menampung kreasi tips yang lebih bersifat yang anda miliki. Tambahkanlah, maka anda menjadi pahlawan versi anda sendiri. Muslik
Sumber : Majalah Percikan Iman Cetakan No.12 Th. V Desember 2004 M

Tidak ada komentar: